Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber, Sang Ulama Sempat Berpikir Pelaku Pinjamkan Ponsel

- 16 September 2020, 20:35 WIB
Mahfud MD kunjungi kediaman Syekh Ali Jaber utnuk pastikan kondisinya /

PR TASIKMALAYA - Sejumlah tokoh agama, para sahabat, dan pejabat pemerintah bergiliran menjenguk Syekh Ali Jaber pasca kasus penusukan di Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Syekh Ali Jaber pun mengungkap kronologi lengkap kasus penusukan terhadap dirinya saat mengiisi acara wisuda hafidz lewat Channel YouTube Deddy Corbuzier.

Kepada Deddy, Syekh Ali menyebut jika ia tengah mengetes hafalan seorang hafidz yang hafal tiga juz. Ia pun berniat memberikah hadiah umroh pada anak tersebut.

Baca Juga: Hukuman Pelanggar Masker Gali Kuburan di Jawa Timur Disorot Media Asing

“Sebenarnya niat saya mau video hadiah kejutan, selamat ibu sama anaknya mendapatkan hadiah umroh tapi pake selfie.

"Saya kan gak megang handphone kan terus dia kasih tapi ketika saya buka data ternyata gak bisa karena terlalu penuh," jelas Syekh Ali dalam video yang diunggah Rabu, 16 September 2020.

loading...

Ia pun meminta jamaah untuk meminjamkan ponselnya, namun kemudian ia merasa ada orang yang mendekat padanya dengan berlari. Ia mengira orang tersebut berniat untuk meminjamkannya.

Baca Juga: Philip Hansen Didesak Mundur, PSMS Medan Datangkan Gomes de Oliveira

“Saya rasa ada orang mendekat, lari. Fikiran saya dalam hitungan detik  mau kasih hp. Karena saya kan menunggu hp untuk saya foto bersama ibu dan anak ini,” terang Syekh Ali Jaber.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ia secara refleks menghindari serangan tersebut, bahkan ia melihat pelaku juga terkejut melihat Syekh Ali Jaber menengok ke arahnya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: YouTube, RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X