Ahok Didesak untuk Dicopot Jabatan dari Pertamina, DPR: Bikin Gaduh, Kinerja Juga Biasa-Biasa Aja

- 16 September 2020, 13:58 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.* /Instagram.com/@basukibtp

PR TASIKMALAYA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok, mendapatkan kritik keras dari Komisi VI DPR-RI atas kinerjanya yang dinilai biasa-biasa saja.

Melalui akun Twitternya Selasa, 15 September 2020 anggota DPR-RI Komisi VI Andre Rosiade mendesak Presiden untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya. 

Salah satu tugas Ahok sebagai komisaris utama adalah, melakukan pengawasan serta memberikan arahan kepada direksi Pertamina dalam menjalankan kepengurusan Pertamina.

Baca Juga: Kisah Tentang Korban Tewas di Balik Kebakaran Hutan di AS, Luka Mendalam Dialami Pihak Keluarga

Namun Ahok merasa ada kejanggalan di dalam kepengurusan Pertamina, sehingga dia berkoar-koar di publik akan buruknya manajemen Pertamina.

loading...

Hal tersebut membuat Andre Rosiade jengah, dan mendesak presiden serta mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Ahok.

“Pak Presiden @jokowi yang saya hormati, setelah melihat kinerja & perilaku saudara @basuki_btp sbg Komut @pertamina. Saya usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir untuk mencopot saudara BTP dari jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja," tulis akun @andre_rosiade

Baca Juga: Cek Rekeningmu Sekarang, Penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap III Kini akan Mulai Dicairkan

Cuitan Andre timbul karena adanya kritikan yang dikeluarkan Ahok terhadap kondisi Pertamina, termasuk masalah lobi ke menteri hingga direksi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X