Bantu Atasi Corona, Seorang Pengusaha Rela Jual Perusahaan Beromzet Ratusan Miliar Rupiah

- 26 Mei 2020, 09:22 WIB
Ilustrasi uang /Pikiran Rakyat/.*(foto Pikiran Rakyat)

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pengusaha yang juga pengamat intelijen, Suhendra Hadikuntono berniat menjual beberapa perusahaannya untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 sebagai aksi nyata berbagi dengan sesama. 

Dilansir Kantor Berita Antara, perusahaan miliknya ini pun diketahui beromzet ratusan miliar rupiah. 

"Prinsip saya, jika kita tidak dibutuhkan orang lain, sebenarnya kita sudah mati. Yang dibutuhkan saat ini bukan wacana, tapi aksi nyata berbuat bagi sesama," kaa dia melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Senin, 25 Mei 2020 malam.

Baca Juga: Cegah Covid-19 dengan Social Distancing, Kafe di Korsel Gunakan Robot Barista untuk Layani Pelanggan

Beberapa perusahaan yang akan ia jual ini bergerak di berbagai bidang, di antaranya meliputi perusahaan properti, pertambangan, dan secure parking. 

Perusahaan-perusahaan tersebut bernaung di bawah bendera Indo Sarana Group yang beroperasi di Jakarta dan sejumlah kota lainnya.

Adapun kota-kota yang dimaksud di antaranya Bandung dan Cirebon (Jawa Barat), Pekalongan dan Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Yogyakarta dan sebagainya, dengan karyawan berjumlah ribuan orang.

Baca Juga: Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Capai 400 Kasus, Melebihi Angka Infeksi Virus Corona

Nantinya, uang hasil penjualan perusahaan itu akan digunakan sepenuhnya untuk membeli alat pelindung diri (APD) guna disumbangkan kepada rumah-rumah sakit yang membutuhkan. 

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X