Kembali ke Sekolah akan Dimulai 13 Juli 2020, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Tiga Skema

- 15 Mei 2020, 17:47 WIB
ILUSTRASI kembali ke sekolah.*

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona Covid-19 di Tanah Air telah menyebabkan pelaksanaan sejumlah aktivitas/kegiatan menjadi terhambat. Tak terkecuali kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah untuk semua tingkatan.

Berbagai pihak, mulai dari siswa, guru hingga pemerintah berharap kasus Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga semua aktivitas dan kegiatan pun bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Dilansir PMJ News, menyambut datangnya tahun ajaran baru 2020/2021, Dinas Pendidikan DKI Jakarta merencanakan, proses kegiatan belajar mengajar di sekolah yang terganggu pelaksanaannya akan dimulai kembali pada 13 Juli 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Sitkom Bajaj Bajuri Diklaim Ramal Kedatangan Virus Corona di Indonesia, Ini Faktanya

Untuk mendukung terkait rencana ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta mengimbau pihak sekolah dan pelajar untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Mulai sekarang di tiap sekolah disuruh nambah tempat cuci tangan,” kata Anies Baswedan dalam video yang diunggah Jumat, 15 Mei 2020.

“Bukan tak mungkin di depan kelas semua ada tempat cuci tangan, yang dulu barangkali kan bisa jadi dua kelas satu tempat cuci tangan,” sambung Anies.

Baca Juga: Rolls-Royce Raffi Ahmad Jadi Tempat Jemur Kasur dan Rengginang Saat Dipinjam Komedian Denny Cagur

Tak hanya itu, Anies juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X