Kapolri Terbitkan Telegram Instruksikan Jajaran Jamin Distribusi Kebutuhan Pokok

- 9 April 2020, 21:49 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.* dok. Humas Polda Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah wabah pandemi yang melanda Indonesia, Surat Telegram Kapolri mulai diterbikan pada hari ini, 9 April 2020.

Dalam surat itu, Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, menginstruksikan kepada jajarannya agar menjamin distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Dalam Surat Telegram dengan Nomor: ST/1148/IV/OPS.2./2020 tersebut, dia juga meminta jajaran lalu-lintas dan Sabhara agar mengawal jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat secara umum.

Baca Juga: Sasar Masyarakat Lapisan Bawah, Bentuk Perhatian Jokowi di Tengah Wabah Covid-19

Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi bahan pokok hingga ke tangan konsumen.

Selain itu, seluruh jajarannya diimbau untuk melaksanakan secara tegas kebijakan jaga jarak fisik kepada masyarakat. Namun tetap dalam pelaksanaannya dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

"Dalam pelaksanaannya, agar hindari tindakan kontra produktif, seperti arogansi, mengucapkan kalimat yang tidak perlu dan lain sebagainya," pesan Aziz diberitakan Antara.

Baca Juga: Berikut Rekomendasi Drama Korea Tayang April 2020 untuk Menemani 'di Rumah Aja'

Adapun Surat telegram ini ditandatangani dan ditujukan kepada para kepala Polda di seluruh Indonesia. Terlebih, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan di Jakarta akan mulai selama 14 hari dan dimulai Jumat besok.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X