Terkait Kecelakaan Siswa Hanyut Saat Susur Sungai Sempor, Kepolisian DIY Periksa Enam Orang Saksi

- 22 Februari 2020, 19:42 WIB
Petugas melakukan penyisiran lanjutan untuk mencari sejumlah anggota pramuka SMP N 1 Turi yang tenggelam di Kali Sempor, Pandowoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020). Saat ini tim gabungan berhasil menemukan sebanyak sembilan korban meninggal dunia yang hanyut terbawa arus aliran Sungai Sempor saat melakukan susur sungai pada Jumat (21/2/2020), sementara satu orang belum terkonfirmasi.*

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mulai mengusut kasus kecelakaan yang menimpa siswa SMPN 1 Turi saat melakukan kegiatan outbond pramuka.

Pihak kepolisian mulai memeriksa enam orang yang dianggap terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan sembilan orang siswa tersebut.

Kecelakan yang terjadi saat acara susur Sungai Sempor di Sleman Yogyakarta, menimpa 246 siswa yang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8 SMP N 1 Turi pada Jumat 21 Februari 2020 kemarin.

Baca Juga: Quaden Bayles Jadi Korban Bullying dan Dituding Berusia 18 Tahun, Simak Beberapa Fakta Kebenarannya

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, salah satunya dengan memeriksa enam orang yang masih berstatus saksi.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan, ya meskipun di lapangan juga masih melakukan operasi pencarian yang belum ketemu," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di SMPN 1 Turi, Sleman, pada Sabtu 22 Februari 2020 seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kantor Berita Antara.

loading...

Baca Juga: Tanggapi Kecelakaan Susur Sungai SMPN 1 Turi di Sleman yang Tewaskan 9 Siswa, Nadiem Makarim Beri Komentar

Yulianto mengungkapkan, proses pemeriksaan hingga kini, sudah ada enam orang terakit insiden tersebut. Pemeriksaan dimulai dari unsur kwartir daerah berkaitan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kegiatan pramuka dengan resiko tinggi.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga memeriksa terduga penanggungjawab acara tersebut dari pihak sekolah, seperti pembina pramuka yang ikut serta dalam kegiatan susur sungai.

"Sementara yang diperiksa ada enam orang. Hasil pemeriksaan belum bisa saya sampaikan," kata dia.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara, Twitter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X