Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut dalam Kegiatan Pramuka, Polda DIY: Jumlah Korban Bertambah jadi 5 Orang

- 21 Februari 2020, 21:51 WIB
PULUHAN Siswa SMP Negeri Turi Hanyut di Sungai Sembor, 4 Orang Meninggal

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto meyebutkan, hingga pukul 19:00 WIB, jumlah korban yang tewas akibat hanyut di Sungai Sempor Sleman bertambah menjadi lima orang.

"Jadi dalam peristiwa ini data sementara yang masuk korban meninggal 5 siswa," kata Yuliyanto pada Jumat 21 Februari 2020.

Seperti dilansir dari artikel PikiranRakyat-Tasikmalaya.com sebelumnya, kegiatan tersebut diikuti oleh 257 siswa. Mereka tergabung dalam kegiatan pramuka merupakan kelas tujuh dan delapan.

Baca Juga: Irigasi Jebol dan Dibiarkan Tanpa Solusi, Puluhan Hektar Lahan Sawah di Desa Margalaksana Terbengkalai

Dari 257 orang murid yang mengikuti kegiatan penyusuran sungai tersebut, dikabarkan enam diantaranya hanyut. Mereka hanyut terbawa arus sungai yang deras pada Jumat 21 Februari 2020 siang.

"Beberapa murid yang sedang melakukan penyusuran sungai hanyut ketika arus sungai yang deras di Sungai Sembor pada Jumat 21 Februari 2020. Murid hanyut yang sudah ditemukan berjumlah 6 orang," tulis akun Twitter @BNPB_Indonesia.

loading...

Dari keenam siswa pramuka yang dikabarkan hanyut dan ditemukan, empat diantaranya sudah dinyatakan meninggal dunia dan terpantau  sejak pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Puluhan Siswa SMPN 1 Turi Sleman Hanyut Saat Susur Sungai Sembor, 4 Siswa Dikabarkan Tewas

Hingga kini pukul 19.00 WIB, dikabarkan jumlah korban bertambah enam orang, hal tersebut dikemukakan oleh Yulianto.

Yuliyanto mengatakan, dari lima korban meninggal dunia tersebut empat di antaranya adalah SA kelas 8 warga Sumberejo, A kelas 7 warga Ngentak, NA kelas 8 warga Kembang Arum, L warga Kembang Arum.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: BNPB

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X