Lika-liku Cerita Seputar Pelaksanaan Tes SKD CPNS, dari Tunda Resepsi hingga Melahirkan Saat Tes  

- 21 Februari 2020, 15:40 WIB
Meri Triana, meninggalkan resepsi demi mengkikuti tes SKD.*

PIKIRAN RAKYAT - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara serentak telah dilaksanakan di seluruh Indonesia, setelah sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis 100.000 orang yang dibutuhkan untuk mengisi formasi ASN tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan hasil pemantauan PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter resmi @BKNgoid, jumlah pendaftar ASN per 27 November 2019 pukul 15.43 WIB yang sudah membuat akun sebanyak 4.994.056.

Baca Juga: Kulit Seorang Wanita Melepuh Akibat Azab Setelah Bakar dan Kencingi Al Quran, Simak Fakta Sebenarnya

Angka tersebut dikabarkan terus mengalami peningkatan, meskipun sejumlah instansi sudah mulai menutup masa pendaftaran.

Menjadi seorang pegawai negeri di Indonesia, masih menjadi pekerjaan impian bagi kaum milenial. Iming-iming ketenangan dalam bekerja, terjaminnya masa depan, hingga fasilitas kesehatan yang nyaman, menjadi faktor pemberat banyaknya pendaftar CPNS.

Baca Juga: Penemu Copy Paste Meninggal Dunia, Simak Perjalanan Fakta Terkait Kehidupannya

loading...

Dengan segala kenyamanan yang akan didapatkan, oleh karena itu menjadi seorang ASN tidaklah mudah, pihak pemerintah melalui BKN telah membuat serangkain tes untuk mendapatkan para abdi negara terbaik.

Dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hingga Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), wajib diikuti oleh para calon ASN ini.

Baca Juga: Mengenal PTSD, Gangguan Stres Pasca Trauma yang Menyebabkan Ketakutan dan Ketidakberdayaan

SKD merupakan tes yang wajib diikuti oleh calon ASN dan diselenggarakan di berbagai tempat dengan penetuan jadwal pelaksanaan tes yang telah diputuskan oleh pihak pemerintahan terkait.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X