Sabtu, 29 Februari 2020

Viral Video Aksi Heroik Polantas Gendong Pria yang Terkena Serangan Jantung di Jakarta Barat

- 14 Februari 2020, 19:41 WIB
Polantas menggendong warga yang terkena serangan jantung.* /Twitter @TMCPoldaMetro

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia merupakan negara yang memilki budaya saling tolong menolong, terbukti dengan banyaknya warga Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, kali ini kisah heroik datang dari seorang aparatur keamanan negara yakni anggota polisi lalu lintas.

Pagi tadi, warganet dikejutkan dengan beredarnya sebuah video seorang polantas menggendong laki-laki yang nampak terlihat begitu kesakitan dengan posisi tangan ditempelkan tempat didadanya.

Dikuti PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, pihak kepolisian mendapatkan laporan dari warga perihal seorang laki-laki setengah baya yang sedang kesakitan.

Baca Juga: Putus Cinta Hal Biasa, Berikut 8 Lagu K-Pop untuk Bantu Merayakan Kelajangan

Laporan tersebut berkenaan dengan ditemukannya seorang laki-laki yang tiba-tiba mengeluh kesakitan ketika menunggu sebuah busway di area Kawasan Jakarta Barat.

Menerima laporan tersebut, pihak kepolisian sontak mendatangi laki-laki itu dan membantunya dengan menggendongnya menuju rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Harapan Kita.

Merlihat dirinya begitu kesakitan, pria yang bernama David itu langsung dilarikan ke Ruang IGD untuk segera mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Lindungi Privasi Chat, Berikut Cara Aktifkan Fitur Passcode Lock pada Telegram

Aksi heroik yang dilakukan oleh seorang polantas bernama Bripka Sigit Prabowo ini mendapatkan 1.617 Retweet dan 4.655 Loves dari warganet di Twitter.

Karena aksinya tersebut, Bripka Sigit Prabowo menuai berbagai pujian dari warganet atas keberaniannya dapat menggendong lelaki itu hingga sampai ke rumah sakit.

"Salut pada pak Polisi semoga amal baiknya bisa membawa kedamaian bagi seluruh warga," tulis pemilik akun Twitter @wrahardian.

Baca Juga: Gencar Perangi Virus Corona, RSUD Singaparna Medika Citrautama Lakukan Sosialiasi PHBS

Hingga kini, keadaan David belum diketahui. Terakhir akun Twitter TMC Polda Metro Jaya menggunggah David sedang menduduki sebuah kursi roda dibantu oleh seorang perempuan berambut pendek mengenakan pakaian berwarna hijau.

Selain itu, terlihat juga seorang dokter dan perawat sedang mempersiapkan untuk memeriksa David yang diduga terkena serangan jantung itu.

Kejadian tersebut terjadi tepat pukul 10.06 WIB, pada saat itu sedang ramai-ramainya kendaraan dan orang berlalu lalang di ibu kota negara Indonesia tersebut.

***

 
 


Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X