Sabtu, 29 Februari 2020

Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan dari ITB, Menteri PUPR Main Drum

- 18 Januari 2020, 10:14 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mendapat penganugerahaan Gelar Doktor Honoris Causa dari ITB Twitter @KemenPU

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono dianugerahi gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penganugeraan tersebut dilakukan di Aula Barat Kamous ITB, Jalan Gaseha, Kota Bandung pada Kamis, 16 Januari 2020 kemarin.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Kementerian PUPR, pengaugeraan gelar Honoris Causa tersebut dilaksanakan bertepatan ITB yang memasuki usia ke 100 tahun

Penganugeraan gelar pada Basuki juga bukan tanpa alasan Ia dinilai telah terbukti memberikan sumbangasih nyata dan bekonstribusi dalam membangun infrastruktur untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: Tak Aman Sebagai Pengganti Rokok Tembakau, Kemenkes Imbau Penggunaan Vape Tetap Bahaya

Tak hanya itu, menurut Ketua Tim Promotor Indratmo Soekarno mengatakan, pemberian gelar untuk Basuki juga karena ia dinilai telah memajukan IPTEKS bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

"Pembangunan infrastruktur ini selain meningkatkan pemerataan pembangunan dan mengurangi disparitas antarwilayah juga untuk meningkatkan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja, serta meningkatkan daya saing bangsa," ungkap Indratmo seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Kementerian PUPR.

Indratmo menyampaikan bahwa Basuki mempunyai peranan penting dalam bidang infrastruktur tahan gempa dan sumber daya air dan menyelesaikan pembangunan infrastruktur tersebut dengan sangat kompleks.

Baca Juga: Beda dari Pernyataan Walikota Bandung, Menteri PUPR: GBLA Bisa Digunakan

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X