Kabar Gembira! 10 Cara Mendapatkan Obat Gratis Khusus Pasien Covid-19 yang Isoman

- 22 Juli 2021, 11:17 WIB
Kemenkominfo membagikan 10 langkah untuk mendapatkan obat Covid-19 secara gratis bagi pasien yang sedang menjalani isoman.
Kemenkominfo membagikan 10 langkah untuk mendapatkan obat Covid-19 secara gratis bagi pasien yang sedang menjalani isoman. /PIXABAY/stevepb

PR TASIKMALAYACovid-19 di Indonesia belum juga reda, bahkan meningkatnya kasus Covid-19, membuat fasilitas kesehatan di beberapa tempat penuh.

Oleh karena itu, beberapa pasien yang terpapar Covid-19 memilih untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) dengan beberapa catatan.

Kabar gembiranya, pasien Covid-19 yang melakukan isoman bisa dengan mudah mendapatkan obat gratis yang difasilitasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Baca Juga: Ikatan Cinta 22 Juli 2021: Misel Bocorkan Rahasia Penting Elsa hingga Catherine Berusaha Rebut Al dari Andin

Seperti yang dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram resmi Kementerian komunikasi dan Informatika @kemenkominfo, berikut 10 langkah yang dapat dilakukan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman untuk mendapatkan obat gratis.

1. Lakukan tes PCR/Swab Antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kemenkes

2. Jika hasil tes positif, pasien akan menerima pesan melalui WhatsApp dari Kemenkes RI (dengan centang hijau) secara otomatis

Baca Juga: Bantah Sindir Lesti Kejora dan Rizky Billar, Anisa Bahar Justru Singgung Pejabat: Coba Mereka Mau Nyumbang

3. Periksa, apakah dapat menerima layanan gratis dengan memasukkan NIK di sini

Halaman:

Editor: Saniatu Aini

Sumber: Instagram @kemenkominfo


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X