Berharap TMII Tidak Menjadi Bacakan Pejabat, Tamrin Tomagola: Menkeu Harus Sigap Amankan Harta Negara

- 8 April 2021, 17:20 WIB
Sosiolog UI Tamrin Tomagola minta Menteri Keuangan Sri Mulyani awasi harta negara usai TMII kembali dikelola negara.* /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc/ANTARA FOTO

PR TASIKMALAYA- Kebijakan pemerintah yang mengambil alih pengelolaan objek wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melalui penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) baru-baru ini turut ditanggapi oleh Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Tamrin Tomagola.

Tanggapan terkait TMII yang kini diambil oleh pemerintah itu, disampaikan Tamrin Tomagola melalui cuitan yang diunggah di akun media sosial Twitter miliknya.

Dalam cuitan itu, Tamrin Tomagola berharap agar TMII yang kini dikelola oleh pemerintah itu tidak menjadi bacakan oleh para pejabat.

Baca Juga: Apresiasi Pemerintah Ambil Alih TMII, PSI: Tak Elok Jika Aset Negara Dipakai oleh Pihak Swasta Perkaya Diri

Seperti diketahui, pada Rabu, 7 April 2021, melalui konferensi pers Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) secara virtual, mengatakan bahwa melalui Perpres Nomor 19 tahun 2021, objek wisata edkuasi itu telah resmi diambil alih oleh negara.

Sebelumnya, TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita milik keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto selama 44 tahun.

Kembalinya TMII dikelola oleh negara itu, sebagaimana diberitakan Depok.Pikiran-Rakyat.com dalam judul artikel "Negara Ambil Alih Pengelolaan TMII, Tamrin Tomagola: Semoga tak Jadi Bancakan Pejabat dan Birokrat Negara", Tamrin Tomagola pun memberikan harapannya.

Baca Juga: Pasca Resepsi Fenomenal, Atta Halilintar dan Aurel Berbulan Madu di Bali Cari Tempat Privasi

Melalui akun Twitter pribadinya, Tamrin Tomagola berharap pengambilalihan TMII itu tidak dijadikan ajang korupsi oleh para pejabat.

Halaman:

Editor: Arman Muharam

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X