Sebabkan Kerugian, 5 Lokasi Kebakaran Lahan di Pontianak Kalimantan Barat Disegel oleh Pemkot Setempat

- 28 Februari 2021, 12:30 WIB
Penyegelan lahan yang mengalami kebakaran di Jalan Perdana Pontianak, Kalimantan Barat.* /Yapi Ramadhan/Warta Pontianak

PR TASIKMALAYA - Sebanyak lima lokasi kebakaran lahan di Pontianak, Kalimantan Barat disegel oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

Selain penyegelan lima lokasi kebakaran lahan tersebut, Pemkot Pontianak juga memberikan sanksi dengan tidak memberikan perizinan dalam bentuk apapun selama lima tahun sejak awal terjadinya kebakaran di lahan tersebut.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada Sabtu 27 Februari 2021 mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pemilik lahan maupun pembakar lahan yang mengakibatkan kerugian banyak pihak tersebut.

Baca Juga: Soroti Ucapan Waketum MUI Soal Kerumunan, Ferdinand Hutahaean: Sama-sama dengan Embel MUI Tapi Beda Pernyataan

Dalam hal ini, Pemkot Pontianak bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Kota Pontianak untuk menelusuri status kepemilikan lahan-lahan yang mengalami kebakaran.

"Bahkan, dari beberapa lokasi lahan yang terbakar, ada yang dipersiapkan untuk dibangun perumahan,”

“Dilihat dari lokasi yang disegel, jelas akan dibangun perumahan, harus ada tindakan hukum supaya memberikan efek jera tidak membakar lahan dan tidak lalai," tegas Edi Rusdi Kamtono seperti dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari Antara.

Baca Juga: PSI Hobi Kritik Anies Baswedan, Haris Pertama: Memang Sudah Berbuat Apa untuk Rakyat Selain Kritik?

Saat ini, Wali Kota Pontianak tersebut menyebutkan bahwa sudah ada dua orang yang diamankan oleh pihak Polresta Pontianak Kota sepanjang terjadinya kebakaran lahan di Pontianak.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X