Berdasarkan Survei, Golkar Dianggap sebagai Partai yang Paling Mendukung Pemerintah Jokowi dan Ma'ruf Amin

- 23 Februari 2021, 14:38 WIB
Berdasarkan survei yang dirilis TBRC menunjukkan Golkar dianggap sebagai partai yang paling mendukung pemerintah Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.* /Twitter.com/@Jokowi

PR TASIKMALAYA – Timur Barat Riset Center (TBRC) merilis hasil survei yang mengukur tingkat dukungan partai politik (Parpol) pada kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Survei partai pendukung kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut dilaksanakan pada 26 Januari-10 Februari 2021 yang melibatkan 1.985 responden.

Responden pada survei partai pendukung kinerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut berasal dari 34 provinsi di Indonesia, dengan rentang usia minimal 17 tahun.

Baca Juga: HNW Sentil Jokowi Soal Banjir Jakarta, Ferdinand Hutahaean: Mencari Kambing Hitam Diantara Domba Hitam

Berdasarkan survei tersebut, 92,8 persen responden memilih Partai Golkar sebagai partai yang paling mendukung program kerja Jokowi-Ma'ruf di legislatif.

“Parpol Golkar merupakan parpol yang paling mendukung program-program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di legislatif dengan 92,8 persen,” tutur Johanes Romeo selaku Koordinator Survei TRBC dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Selasa, 23 Februari 2021.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diberikan Johanes Romeo, parpol di urutan kedua yang mendukung program-program pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin adalah partai PDI Perjuangan.

Baca Juga: Bahas Hasil Survey IPI Terkait Program Vaksinasi, Rocky Gerung: Kepercayaan Masyarakat terhadap Jokowi Menurun

“Disusul PDI Perjuangan dengan tingkat dukungan 89,2 persen,” ujar Johanes Romeo.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X