Hasil Survei di Tingkat Ormas Sebut FPI Paling Tidak Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi

- 23 Februari 2021, 06:20 WIB
Hasil Survei Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia menyebut FPI menjadi Ormas yang paling tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi. /Foto: setkab.go.id/Humas/setkab.go.id/Humas

PR TASIKMALAYA – Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia, merilis hasil survei terkait dengan tingkat kepuasan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan kinerja pemerintahan Jokowi.

Adi Prayitno selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia menyatakan bahwa salah satu ormas yang puas dengan kinerja Jokowi adalah Nahdlatul Ulama (NU).

“Ada 70,8 persen warga NU yang puas dengan kinerja Jokowi. Hanya 24,2 persen yang menyatakan tidak puas dengan kinerja Jokowi, sisanya tak menjawab,” ujar Adi seperti yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA pada Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Beda Tipis dengan Presiden Jokowi, Hasil Survei Sebut Masyarakat Lebih Puas dengan Kinerja Menhan Prabowo

Adapun Ormas dengan tingkat kepuasan tertinggi adalah Persatuan Gereja Indonesia (PGI), dengan perolehan angka 92,5 persen.

Sementara itu, ormas Islam Muhammadiyah menyatakan sebesar 47,7 persen puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi.

Berbanding terbalik dengan ormas yang lainnya, Front Pembela Islam (FPI) justru menyatakan tidak puas dengan kinerja pemerintah Jokowi.

Baca Juga: Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi, Mahfud MD Resmi Bentuk Tim Kajian Revisi UU ITE

FPI menyatakan ketidakpuasan dengan perolehan angka 66,6 persen. Meski begitu, sebanyak 33,3 persen lainnya puas dengan kinerja Jokowi.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X