SBY Disebut Jadi Presiden Luar Pertama yang Dapat Sambutan Langsung dari Ratu Elizabeth II

- 25 Januari 2021, 16:50 WIB
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendapat sambutan langsung dari Ratu Elizabeth II. /Foto: Instagram @sb.yudhoyono

PR TASIKMALAYA - Banyak orang yang belum mengetahui kalau Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY pernah menjadi tamu Ratu Elizabeth II.

Yang menarik adalah SBY merupakan Presiden Pertama dari luar negara di bawah kepemimpinan Ratu Elizabeth II yang disambut langsung secara meriah.

Fakta soal penyambutan SBY oleh Ratu Elizabeth II ini terlihat dari sebuah video saat SBY masih menjabat sebagai Presiden beserta istrinya, Ani Yudhoyono yang tengah melakukan kunjungan kenegaaraan.

Baca Juga: Selang Empat Hari, AHY Putra SBY Kembali Sampaikan Kabar Duka: Innalillahi

“Teman-teman tahu nggak nih, kalo tahun 2012 bertepatan dengan perayaan Diamond Jubilee kenaikan takhta Sang Ratu,” ucap akun Twitter Komunitas Indonesia Bersatu @KIBCenter sebagaimana dikutip pikiranrakyat-tasikmalaya.com pada Senin, 25 Januari 2021.

“Jadi, Presiden SBY merupakan kepala negara asing pertama yang disambut dalam kunjungan kenegaraan selama perayaan 60 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II,” tambahnya.

Hal itu selaras dengan video yang memperlihatkan SBY dan Ani Yudhoyono disambut langsung oleh Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Presiden Jokowi Manfaatkan Potensi Wakaf untuk Kurangi Kemiskinan di Indonesia

Sambutan itu juga diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan oleh drum band saat penyambutan.***

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X