Tiba-tiba Sampaikan Kabar Duka, Anies Baswedan: Ia Baru Saja Ditutup Kain Putih

- 25 Januari 2021, 07:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya bisa tertegun ketika menyaksikan pasien positif COVID-19 menghembuskan nafasnya yang terakhir di RSUD Cengkareng. /Dok Instagram @aniesbaswedan

PR TASIKMALAYA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar duka atas meninggalnya seorang pasien yang tengah dalam perawatan karena terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan melalui unggahan di akun Instagramnya pada Minggu, 24 Januari 2021.

Dalam unggahannya, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa pasien tersebut meninggal dalam kesendirian tanpa ada keluarga disampingnya.

Baca Juga: Pernikahanmu Diujung Tanduk? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Perceraian sebagai Jalan Keluar

“Pasien itu baru saja ditutup kain putih. Ikhtiar manusia berhenti di situ. Semua alat dilepas, Ia telah jadi jenazah.

"Kematian dalam kesendirian, tanpa ada keluarga di sampingnya,” tulis Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan yang diunggah pada Minggu, 24 Januari 2021 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Senin, 25 Januari 2021.

Dalam unggahannya tersebut, Anies juga menyampaikan kronologi kematian sang pasien yang ia saksikan dari dekat.

Baca Juga: Diprotes dan Dituduh Dapat Jatah Jabatan sebagai Komisaris PTPN V, Budiman Sudjatmiko : Saya Minta Aja Enggak

“Siang itu, menjelang pukul 14, di RSUD Cengkareng, berdiri di depan layar tv, di ruang kontrol yang memonitor setiap pasien ICU, kami menyaksikan dari dekat,” terangnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan tersebut juga menggambarkan kondisi saat tim medis dan para nakes memberikan kabar duka tersebut kepada sang keluarga.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X