Bandingkan Kasus Ali Ngabalin dan Fadli Zon, Roy Suryo: yang Like Aja Dilaporkan Apalagi Menyebarkan

- 12 Januari 2021, 05:00 WIB
Foto Roy Suryo*/ /twitter @KRMTRoySuryo2/

PR TASIKMALAYA - Pakar telematika Roy Suryo baru saja mengonfirmasi bahwa unggahan Foto Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dalam akun Twitternya merupakan foto hasil editan.

Berdasarkan hasil analisis tersebut, Roy Suryo kemudian meminta Ngabalin untuk melakukan klarifikasi tentang akunnya yang mengunggah foto tersebut karena sebelumnya pernah terjadi kasus hukum yang berawal dari unggahan foto hoax yang disebarkan ditengah-tengah musibah.

Masih dalam cuitan yang sama, Roy Suryo bahkan menyinggung soal kasus ‘Like’ di akun Twitter yang berujung pada pelaporan tindak pidana yang kini menjerat politikus partai Gerindra Fadli Zon.

Baca Juga: Twitternya Diblock Haikal Hassan dan Dianggap 'Tukang Lapor', Muannas: Wajar Tukang Bohong Dilapor

“Tweeps, banyak Netizen mendesak Ali Mochtar Ngabalin, TAU @KSPgoid dipolisikan krn Menyebar Foto HoaX ditengah2 Musibah. Ada baiknya Ybs klarifikasi dulu, Akun @AliNgabalinNews itu Asli miliknya, dipegang sendiri atau bgmn? Karena "Like"-saja dilaporkan, Apalagi ini Menyebarkan,” tulis Roy Suryo sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Twitter, Senin 11 Januari 2021.

Sebelumnya, menanggapi hasil analisis Roy Suryo tersebut, Ngabalin telah melakukan klarifikasi, permohonan maaf bahkan menghapus unggahan tersebut lantaran khawatir dapat menyebabkan konflik berkepanjangan.

"Teman yang baik hati cuitan saya sebelumnya adalah do'a & keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat sriwijaya air," tulis Ngabalin seperti dikutip dari cuitan akun Twitter @AliNgabalinNew pada Senin, 11 Januari 2021.

Namun demikian, Roy Suryo menyebut bahwa meski telah dihapus, unggahan Ngabalin tersebut telah di screenshoot oleh banyak pihak.

Baca Juga: Jumlah Penemuan Korban Sriwijaya Air Terus Bertambah, Identitas Seorang Jenazah Berhasil Terungkap

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X