Sambut Vaksin Covid-19 Gratis, HNW: Pak Jokowi Tak Mau Kalah dengan PM Singapura

- 16 Desember 2020, 15:46 WIB
Presiden Joko Widodo dalam siaran pers mengatakan pengadaan vaksin Covid-19 untuk masyarakat akan diberikan secara gratis, Rabu 16 Desember 2020. /Youtube Sekretariat Presiden - BPMI/BPMI

PR TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo resmi memberikan kabar jika masyarakat akan menerima vaksin Covid-19 secara gratis.

Hal itu disampaikannya dalam keterangan pers di Istana Merdeka dan siarkan melalui YouTube Seketariat Presien pada Rabu, 16 Desember 2020.

“Hari ini saya ingin sampaikan perkembangan vaksin Covid-19. Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang melakukan perhitungan ulang, mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” terang Jokowi.

Baca Juga: Daftar 10 Selebriti Indonesia yang Melangsungkan Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

Jokowi pun mengistruksikan seluruh jajarannya untuk memprioritaskan program vaksinasi dan meminta Menkeu Sri Mulyani untuk menggunakan anggaran belanja tahun 2021.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyambur gembira soal vaksin Covid-19 yang akan diterima masyatakat secara gratis.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, politisi PKS tersebut menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah mendengarkan masukan soal vaksin Covid-19 gratis tersebut.

Baca Juga: Kecewa atas UU Ketenagakerjaan, Buruh Perusahaan Tambang Luapkan Amarah dengan Bakar Gedung

"Presiden @jokowi Sesudah Dengarkan Masukan2, Akhirnya Tetapkan Vaksin Covid-19 Gratis Untuk Semua. Alhamdulillah&Trims," cuit Hidayat Nur Wahid.

Masih dalam cuitan yang sama, Hidayat pun menyinggung soal kabar jika Jokowi akan menjadi orang petama yang disuntik vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter @hnurwahid, Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X