Kutuk Aksi Teror di Sigi, Ketum GP Ansor: Aparat Harus Usut Tuntas

- 28 November 2020, 21:27 WIB
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas /Dok/ GP Ansor

PR TASIKMALAYA - Terjadi aksi teror yang dilakukan sekelompok Teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) yang menggegerkan masyarakat Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam aksi tersebut, satu keluarga yang terdiri dari seorang bapak hingga menantunya dilaporkan tewas. Namun istrinya ditemukan hanya mengalami luka-luka.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengutuk tindakan biadab dan keji tersebut.

Baca Juga: Suzy Rilis OST ‘My Dear Love’, Berikut Spoiler Start Up Episode 13 Malam ini

"Biadab, keji. Saya mengutuk keras. Aparat harus usut tuntas kasus pembunuhan satu keluarga, pembakaran rumah tersebut. Tangkap pelakunya," kata Gus Yaqut.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Gus Yaqur menuturkan jika tindakan tersebut diduga merupakan aksi teroris yang dilakukan secara sporadis di wilayah Sigi dan Poso.

Dia berharap bahwa aparat kepolisisan segera menangkap pelaku agar tidak meresahkan warga sekitar.

Baca Juga: Soroti Pencopotan Walkot Jakpus, Ferdinand: Gerakan Cuci Tangan Kotor Anies

"Sapu bersih teroris yang mengatasnamakan agama untuk melegalkan tujuan mereka. Justru agama melarang kita melakukan tindakan bejat, biadab, dan keji seperti itu," lanjutnya.

Gus Yaqut memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X