Peringati HUT TNI dan Bhayangkara Ke-78, Polres dan Kodim Tasikmalaya Gelar Lomba Islami

- 15 Mei 2024, 14:43 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dan HUT TNI Ke-78 tahun 2024, Polres dan Kodim 0612 Tasikmalaya menyelenggarakan Festival Lomba Islami bagi seluruh pelajar di berbagai jenjang pendidikan.
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dan HUT TNI Ke-78 tahun 2024, Polres dan Kodim 0612 Tasikmalaya menyelenggarakan Festival Lomba Islami bagi seluruh pelajar di berbagai jenjang pendidikan. /Humas Polres Tasikmalaya/

PR TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya dan Kodim 0612 Tasikmalaya mengadakan Festival Lomba Islami dengan berbagai lomba bernuansa keagamaan di dalamnya. Hal ini diadakan untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dan HUT TNI Ke-78 tahun 2024.

Acara tersebut telah resmi dibuka pada Rabu, 15 Mei 2024, hari ini yang berlokasi di Islamic Centre Kabupaten Tasikmalaya. Dimana pembukaannya berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan peserta dan perwakilan sekolah.

Dalam festival tersebut, terdapat berbagai cabang lomba yang diadakan. Di antaranya adalah lomba adzan, lomba hadroh, lomba Tahfidz Al-Qur’an, dan lomba Musabaqah Syarhil Qur’an.

Pembukaannya sendiri langsung dipimpin dan dibuka secara simbolis oleh Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjibrata beserta CEO Gandara Group, Cahya.

Baca Juga: Siap Bina Juru Parkir Liar, Pemprov DKI Jakarta: Dikoordinasikan Lebih Lanjut dengan Disnakertrans

Saat membuka acara tersebut, Raden Henra juga menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya. Salah satunya adalah terkait tujuan dari digelarnya acara Festival Lomba Islami tersebut.

Dalam hal ini, dirinya menegaskan bahwa perlombaan tersebut diadakan dalam rangka memperingati dua peringatan secara resmi di instansi Kepolisian dan TNI, yakni Hari Bhayangkara dan HUT TNI Ke-78.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk upaya memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tak hanya itu, dengan adanya acara tersebut silaturahmi juga menurutnya dapat terjalin semakin erat.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk iman dan takwa, mempererat tali silaturahmi antar pelajar di wilayah Tasikmalaya, dan menciptakan kerukunan serta rasa persaudaraan di antara mereka,” tulis keterangan resmi yang dikutip dari Instagram resmi Polres Tasikmalaya, Rabu.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah