Siap Bina Juru Parkir Liar, Pemprov DKI Jakarta: Dikoordinasikan Lebih Lanjut dengan Disnakertrans

- 15 Mei 2024, 14:29 WIB
Ilustrasi juru parkir liar.
Ilustrasi juru parkir liar. /Antara/Zabur Karuru/

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan upaya pembinaan para juru parkir liar yang semakin marak.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan bahwa para juru parkir liar akan dibina dan dilatih untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat.

"Hasil pendataan ini, kami koordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi agar mereka (para juru parkir liar) didata kemudian diinventarisir kira-kira minat mereka di bidang apa yang kemudian, kita siapkan diklat dan pelatihan," kata Syafrin pada 15 Mei 2024, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara. 

Baca Juga: Full Spoiler My Hero Academia Chapter 423, Lengkap dengan Jadwal Rilis Pekan Ini

Menurut Syafrin, penertiban juru parkir liar tersebuttersebut akan melibatkan tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, unsur kewilayahan, Polisi dan TNI.

Penertiban para juru parkir liar dilakukan dengan pendekatan humanis dan persuasif sembari melakukan pendataan. Ia berharap kegiatan itu akan terus dilakukan hingga satu bulan yang dimulai hari ini.

Hal tersebut bisa membantu para juru parkir liar menjadi tenaga terampil dan disalurkan ke bidang usaha yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Penertiban itu juga dilakukan karena melihat berbagai keluh kesah masyarakat soal kehadiran mereka di minimarket.

Baca Juga: Spoiler dan Jadwal Rilis Blue Lock Chapter 261 Bahasa Indonesia: Trauma dan Masa Lalu Kaiser Terungkap

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah