Hujan Deras Mengguyur Semalaman, Jembatan Penghubung di Kecamatan Cikatomas Ambruk ke Sungai

- 19 Juni 2020, 15:52 WIB
WARGA memandangi jembatan yang ambruk di perbatasan Desa Cayur dan Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 19 Juni 2020. Cuaca buruk menjadi penyebab ambruknya titian itu.* /DOK. WARGA/

PR TASIKMALAYA - Hujan deras yang mengguyur semalaman mengakibatkan Sungai Cimedang meluap. Akibatnya, luapan ini pun membuat Jembatan Cisepet di perbatasan Desa Cayur dan Sindangasih di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ambruk.

Tak hanya itu, cuaca buruk yang tengah terjadi itu juga membuat sejumlah wilayah lain mengalami longsor, jalan ambles dan banjir.

Mendengar kabar tersebut, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya ‎‎Nuraedidin memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Australia Jadi Target Serangan Siber Besar-Besaran Negara Lain, Scott Morrison Tak Mau Ungkap Pelaku

Seperti yang diberitakan Pikiran Rakyat dengan judul 'Jembatan Ambruk, Penghubung Desa di Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya Masuk ke Sungai', Nuraedidin mengungkapkan, ambruknya jembatan bermula saat banjir terjadi akibat Sungai Cimedang yang mengalir di bawah jembatan itu meluap.

loading...

"Ini jembatan yang dibangun 2012, menghubungkan desa Cayur dan Sindangasih tadi malam karena intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi banjir bandang," ucapnya di lokasi kejadian, Jumat, 19 Juni 2020.

Konstruksi titian itu pun ambruk dengan posisi bagian tengah masuk ke sungai. Imbasnya, sekira 5.000 warga mengalami kesulitan beraktivitas karena akses penghubung dua desa tersebut rusak.

Baca Juga: Poster Xi Jinping Dibakar dalam Pertempuran, Tiongkok Bebaskan 10 Tentara India di Perbatasan

Untuk ke Salopa, warga mesti menggunakan jalan lain yang lebih jauh dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X