Meski Alami Penundaan Keberangkatan akibat Pandemi, KBIH di Tasikmalaya Tetap Buka Pendaftaran Haji

- 4 Juni 2020, 13:55 WIB
Sejumlah travel perjalanan haji dan umroh tetap membuka pendaftaran ibadah haji secara normal meski tahun ini pemerintah menunda pemberangkatan ibadah haji.* /KP/ ARIS MF

PR TASIKMALAYA -  Penundaan keberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini berdasarkan keputusan Kementrian Agama nampaknya tidak berdampak pada pendaftaran calon jemaah haji.

Sejumlah travel perjalanan haji dan umroh masih membuka pendaftaran ibadah haji mereka secara normal. Seperti yang dilakukan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Riyadul Jannah Kecamatan Singaparna.

Baca Juga: Selebrasi Berlutut Marcus Thuram akan Dijatuhi Sanksi, Keputusan DFB Dipertanyakan

KBIH ini tetap melayani pendaftaran ibadah haji, meski ada kebijakan penundaan keberangkatan calon jemaah haji bahkan penghentian umroh sementa waktu akibat pandemi Covid-19.

"Tetap dibuka bagi yang ingin berangkat haji. Jadi bagi para pendaftar baru tidak ada penutupan tetap dibuka. Tetapi, paska ditunda oleh pemerintah pusat, saat ini belum ada pendaftar yang baru," ujar salah satu pegawai KBIH Riyadul Jannah, Rosad Muzakir, Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga: Tatanan Baru di Tengah Wabah Bisa Diterapkan Pemerintah, Ma'ruf Amin Berikan Tiga Syaratnya

Rosad menambahkan, pihaknya sudah memberikan pemberitahuan kepada sejumlah calon jemaah haji terkait penundaan keberangkatan calon jemaah haji dampak dari Pandemi Covid-19.

"Kami sudah diberitahu oleh Kemenag. Calon jemaah haji pun ada yang sudah mengetahui dari informasi berita televisi-televisi," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Pasien Covid-19 Tertua di Indonesia, Simak Kisah Nenek 105 Tahun Bagikan Cerita Kesembuhan

Salah seorang calon jemaah haji asal Kecamatan Jatiwaras, Ooh Sahiroh menuturkan, walaupun ada penundaan pemberangkatan ibadah haji tahun ini, dirinya tetap mendaftar untuk pergi haji. Ia pun berharap, kedepannya tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan ibadah haji.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X