Usulan Tambahan Anggaran 5 Miliar Tidak Disanggupi Pemkab, KPU Terus Berupaya Dapatkan Solusi

- 2 Juni 2020, 20:08 WIB
DESK Pilkada Pemkab Tasikmalaya melakukan rapat dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya di gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 2 Juni 2020.* //Aris MF/KP

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa memenuhi usulan penambahan kebutuhan anggaran sebesar Rp 5 miliar yang diusulkan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Di mana usulan penambahan anggaran tersebut ditujukan untuk pengadaan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer dan disinfektan dalam pelaksanaan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya, sesuai protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Keputusan ini mengemuka manakala Desk Pilkada Pemkab Tasikmalaya melakukan rapat dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya di gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 2 Juni 2020.

Baca Juga: New Normal Mulai Diberlakukan di Tasikmalaya, Polisi Jaga Kerumunan Massa

Dikatakan Wakil Ketua Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Muksin, untuk hasil pertemuan, maka kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Serentak, Desk Pilkada siap melanjutkan tahapan pilkada pada 15 Juni mendatang.

Akan tetapi mengenai usulan penambahan anggaran ditengah wabah Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan sesuai protokol kesehatan dari KPU, pemerintah daerah tidak sanggup untuk memenuhinya.

Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Tasikmalaya.

Baca Juga: Protes AS Berubah Menjadi Kekerasan, Joe Biden Berhati-hati dalam Bertindak

"Anggaran pilkada untuk KPU dan Bawaslu sudah dipatok pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 2019 lalu. Untuk KPU Rp 57,5 miliar, tidak ada penambahan. Apalagi kita dalam kondisi saat ini di tengah Covid-19 tidak memungkinkan untuk melakukan penambahan anggaran," jelas Muhsin.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X