Tiga Petugas Puskesmas di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19 Hasil Rapid Test, Total Positif 50 Kasus

- 28 Mei 2020, 13:00 WIB
ALAT rapid test.* //Aris MF

PIKIRAN RAKYAT - Tambahan tiga kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya pada Rabu, 27 Mei 2020 merupakan para petugas yang bekerja di puskesmas.

Sebanyak tiga orang petugas puskesmas di Kota Tasikmalaya kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil uji cepat (rapid test). Namun, hasil itu masih harus dipastikan melalui hasil tes swab.

"Barusan informasi dari Dinkes, tiga kasus yang nambah positif dari hasil rapid test, semuanya pegawai puskesmas," kata Juru Bicara Covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Rabu malam.

Baca Juga: Teruji Negatif Covid-19, 2 Bocah di Korea Selatan Alami Sindrom Inflamasi Diduga Terkait Corona

Ivan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya itu mengatakan, ketiga petugas puskesmas itu sudah menjalani tes swab. Namun hasil tes tersebut tidak bisa dipastikan dengan cepat, melainkan harus menunggu waktu beberapa hari.

Sementara itu kata dia, setelah dinyatakan positif berdasarkan rapid test, kini ketiga petugas puskesmas tersebut sudah melakukan karantina mandiri.

"Selama menunggu hasil tes swab, mereka melakukan isolasi mandiri," ujar Ivan.

Baca Juga: Ukur Kembali Puncak Tertinggi Dunia, Tim Survei Tiongkok Capai Puncak Gunung Everest saat Pandemi

Kendati demikian, Ivan mengatakan, pihaknya tak melakukan penutupan puskesmas. Ia mengatakan, seluruh puskesmas di Kota Tasikmalaya untuk sementara masih beroperasi normal.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X