Masjid Agung Tasikmalaya Tetap Gelar Salat Idulfitri, DKM: Hanya untuk Warga Sekitar

- 23 Mei 2020, 20:21 WIB
KH. Aminudin Bustomi.* /Aris MF/KP

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Tasikmalaya tetap akan menggelar salat Idulfitri di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Hanya saja salat Id di masjid terbesar di Kota Tasikmalaya itu bukan untuk tingkat Kota Tasikmalaya, akan tetapi hanya diperuntukkan bagi warga sekitar Masjid Agung Tasikmalaya.

Ketua Harian DKM Masjid Agung Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya tidak melarang pelaksaan salat Id di masjid agung. Namun, hanya warga sekitar masjid agung yang diperkenankan datang.

Baca Juga: Satpol PP Gelar Sidak, Tegur Masyarakat yang Tidak Bermasker

"Sesuai dengan aturan PSBB, salat Idulfitri level kota dan kecamatan ditiadakan. Salat Id hanya dipersilakan dilakukan dalam level RW atau perumahan di lingkungan masing-masing," ujar Amin pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Ia menegaskan, Masjid Agung Tasikmalaya yang terletak di pusat kota hanya melayani shalat id untuk masyarakat di sekitarnya. Tentunya, lanjut dia, pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi jemaah harus jaga jarak dan pakai masker. Kita juga akan antisipasi dengan alat pendeteksi suhu tubuh," kata dia.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Imbau Warga Lakukan Halalbihalal Secara Virtual, Open House Ditiadakan

Aminudin mengatakan, pelaksanaan salat Id ini akan menjadi bagian dari usaha spiritual melawan pandemi Covid-19. Ia berharap, pandemi ini akan dengan cepat teratasi.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X