Tanggulangi Covid-19, Anggota DPR RI Sumbang 2.000 APD Medis ke RSUD SMC

- 22 Mei 2020, 17:23 WIB
ANGGOTA DPR RI dari Dapil Jabar XI yakni Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, H. Acep Adang Ruhiat, menyerahkan bantuan 2.000 Alag Pelindung Diri (APD) medis ke RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 22 Mei 2020. /Aris MF/KP

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota DPR RI dari Dapil Jabar XI yakni Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, H. Acep Adang Ruhiat, menyerahkan bantuan 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) medis ke RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat, 22 Mei 2020.

APD tersebut berupa Gown Coverall 480 buah, masker medis 1.250 buah, sarung tangan medis 550 pasang dan sepatu boot 480 pasang.

Diharapkan, dengan APD yang tercukupi bisa melindungi para tenaga medis dalam bertugas.

Baca Juga: Akui Virus Corona Mirip Flu Burung, Siti Fadilah Sebut Flu Burung Juga Hilang Bukan Karena Vaksin

"Alat-alat ini sangat dibutuhkan saat ini dalam penanganan Covid-19. Meski hanya sekitar 2.000-an mudah-mudahan bisa bermanfaat, terlebih kondisi saat ini memerlukan kepedulian semua pihak," ujar Acep Adang kepada wartawan saat menyerahkan bantuan.

Selaku wakil rakyat, ia mengaku sebisa mungkin membantu masyarakat, baik yang terkena musibah Covid-19 maupun masyarakat luas yang terkena dampaknya.

Bantuan tersebut juga tidak hanya sampai bantuan APD dan alat kesehatan ke rumah sakit saja, akan tetapi bantuan secara berkelanjutan. Sebab dirinya pun bakal memberikan bantuan berupa ribuan masker bagi masyarakat.

Baca Juga: Polisi Australia Sita Narkoba Kristal Es, Disembunyikan dalam Botol Hand Sanitizer

Saat ini, pihaknya sedang melaksanakan negosiasi untuk bantuan bantuan kedepannya dengan nominal kurang lebih Rp 55 juta, yang nantinya bakal menjadi bantuan bagi rumah sakit dalam menangani pasien covid-19.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X