Tak Kuat Jajal Jalur Menanjak, Sebuah Mobil Nyemplung ke Lahan Pesawahan

- 22 Mei 2020, 14:00 WIB
Mobil Suzuki Ertiga warna hitam masuk lahan persawahan warga di Kampung Citilu perbatasan antara Taraju dengan Sodonghilir.* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah mobil Suzuki Ertiga warna hitam berplat nomor B 1763 TIW jatuh ke lahan persawahan di Kampung Citilu, Desa Cukangkawung, perbatasan antara Kecamatan Sodonghilir dengan Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Mobil tersebut ditumpangi oleh satu orang pengemudi. Ketika mau melewati tanjakan, diduga kendaraan tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur hingga masuk ke lahan persawahan.

Baca Juga: Prioritaskan Kesehatan, Presiden Joko Widodo Putuskan Tidak Menggelar Open House saat Lebaran

Kapolsek Sodonghilir AKP Muhammad Safar mengatakan, lokasi kejadian mobil minibus Suzuki Ertiga tersebut masuknya ke wilayah Kecamatan Taraju, perbatasan dengan Sodonghilir.

"Jadi menurut anggota kita di lapangan, mobil plat B tersebut hendak melaju di tanjakan namun diduga tidak kuat. Hingga mundur lagi dan terus terperosok ke sawah," jelas Safar, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idulfitri, KPK Keluarkan Enam Kebijakan untuk Para Tahanan

Dikatakan Safar, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pengemudi berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Kejadian tersebut ditangani oleh unit laka lantas Polsek Taraju.

Sementara itu, Kapolsek Taraju AKP Budi Rahayu menambahkan, kasus laka tunggal mobil Ertiga masuk ke lahan persawahan warga di wilayah perbatasan antara Taraju dengan Sodonghilir, telah ditangani oleh Polsek Taraju.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah PDIP Usulkan Tutup Seluruh Pesantren di Indonesia pada Pemerintah?

"Iya, benar kecelakaan tunggal. Mobil masuk persawahan karena tidak kuat menanjak saat melewati tanjakan. Akhirnya masuk ke lahan persawahan warga," papar Budi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X