Bentuk Ikhtiar Hindari Corona, Pemkot Ajak Seluruh Ummat di Kota Tasikmalaya untuk Berdoa

- 16 April 2020, 20:00 WIB
Walikota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Ketua Harian DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi saat kegiatan berdoa dan bermunajat bersama, Kamis (16/4/2020).* //KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Upaya atau ikhtiar Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam percepatan penanganan Covid-19, tidak hanya dilakukan secara medikal saja, akan tetapi dilakukan pula dengan kegiatan spiritual dengan bermunajat kepada Allah SWT.

Terkait itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menerbitkan surat edaran untuk seluruh umat, khususnya pemeluk agama Islam untuk melaksanakan doa dan tadarus serentak setiap Kamis (malam Jumat) di rumah masing-masing.

Baca Juga: Asda I Kabupaten Tasikmalaya: Anggaran Pilkada Serentak Tidak Dipakai untuk Covid-19

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menjelaskan, anjuran tersebut efektif berlaku mulai hari Kamis 16 April 2020 hingga 23 April 2020.

Doa dan tadarus bersama tersebut dimulai pukul 18.00 sampai dengan selesai, dipandu masing-masing Ketua DKM atau tokoh yang dituakan di masing-masing lingkungan DKM.

Bagi masyarakat non muslim, kata Budi, pelaksanaan doa bersama pun berlaku sama, yakni diselenggarakan mulai pukul 18.00 sampai dengan selesai di rumah masing-masing.

loading...

Baca Juga: Mulai Besok, Masjid Agung Kota Tasikmalaya Tidak Digunakan Ibadah Salat Jumat

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak, dikomandoi Ketua Tim Gugus Tugas dengan melibatkan seluruh media informasi,” kata Budi.

Lanjut Budi, pelaksanaan doa bersama juga akan dipandu dari pengeras suara di perempatan-perempatan jalan.

"Semua diharapkan memanjatkan doa terhadap Allah SWT,” katanya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X