Dandim 0612 bersama Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612 Tasikmalaya Bagi-bagi Masker dan APD

- 9 April 2020, 20:26 WIB
KETUA Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612Tasikmalaya Ny.Dina Wicaksana membagikan APD dan masker, Kamis, 9 April 2020.* /Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 Dandim 0612 Tasikmalaya bersama Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612 Tasikmalaya, membagikan masker kepada anggota kodim dan keluarganya serta APD kepada petugas medis kesehatan.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, selain membagikan masker kepada personil anggota Kodim 0612 Tasikmalaya dan keluarganya, masker juga dibagikan kepada para pengguna jalan di depan Asrama Sapta Marga Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Kita juga berikan APD baju (Jumpsuit) ke Puskesmas Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya dan Rumah Sakit Bantuan Galunggung," ujar Imam, Kamis 9 April 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Jokowi Tak Berbela Sungkawa untuk Tenaga Medis yang Gugur Lawan Covid-19

Selain itu, ujar Dandim, kegiatan tersebut bertujuan juga untuk memberikan pemahaman edukasi kepada warga masyarakat agar melaksanakan semua petunjuk-petunjuk dan arahan.

Baik arahan yang telah disampaikan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, berkaitan dengan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupatan Tasikmalaya.

Dengan merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah kota maupun kabupatan, Imam menyebutkan, hal tersebut memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan, termasuk komunikasi sosial di tengah masyarakat saat ini.

Baca Juga: Warga Diminta Tidak Tolak Jenazah Covid-19, Ridwan Kamil: Virus akan Mati dalam Tujuh Jam

Untuk itu lanjut Imam, Kodim 0612 Tasikmalaya setiap hari membantu Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya dalam Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X