Paling Tinggi Kasus Covid-19 di Priangan Timur, Budi Budiman Imbau Warga Gunakan Masker

- 9 April 2020, 14:00 WIB
WAKIL Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.* /Asep M Saefuloh/

PIKIRAN RAKYAT -  Pemerintah Kota Tasikmalaya mewajibkan masyarakatnya menggunakan masker guna menghindari penyebaran covid -19 di Kota Tasikmalaya. Penegasan kewajiban menggunakan masker tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman.

"Pakai masker sekarang jadi wajib. Karena selama ini kalau hanya berupa himbauan masyarakat seolah sangat sulit melakukannya dalam artian masyarakat  selalu menganggap itu sepele. Padahal ini sangat penting dang jika tidak berbahaya," kata Budi, Kamis 9 April 2020.

Baca Juga: Tingkat Kesadaran Warga Masih Rendah, Polisi Lakukan Razia Pengendara Tak Gunakan Masker

Budi juga terus mengingatkan agar masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah. Mulai dari menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), tidak keluar rumah, menjaga jarak, atau menerapkan physical distancing, dan selalu memakai masker di luar rumah.

Walikota juga menegaskan, Kota Tasikmalaya saat ini merupakan daerah dengan kasus paling tinggi Covid-19 di Priangan Timur, dengan data terkonfirmasi yaitu sembilan orang dinyatakan positif.

Baca Juga: Tetapkan Lockdown Akibat Corona, Ratusan Monyet, Gajah, dan Merak Kuasai Jalanan India

"Karena itu, masyarakat diminta sadar untuk menjaga dirinya sendiri serta ikut memutus rantai penyebaran virus corona," ujar Budi.

Menurut dia, terkait itu pemerintah juga terus berupaya maksimal untuk melengkapi APD, serta penyediaan ruang isolasi baru guna mengantisipasi skenario terburuk akibat covid -19. Namun, upaya itu akan sia-sia jika masyarakat tak juga sadar.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia karena Meningitis, Ketahui Penyebab dan Gejalanya

"Untuk itu, yuk kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah, terutama penggunaan masker yang sekarang wajib, walaupun masker kain. Tolonglah, kita berupaya bersama dan mudah-mudahan ini tidak terus berlanjut," ajaknya.***

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X