Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah Menjadi Sembilan Orang

- 7 April 2020, 11:15 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya per Selasa 7 April 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus bertambah.
Hal itu setelah berdasarkan hasil pemeriksaan dua pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif menderita penyakit yang disebabkan oleh virus corona itu.

Dengan bertambahnya dua pasien positif tersebut, data di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Selasa 7 April 2020, jumlah positif Covid-19  bertambah menjadi sembilan orang.

Baca Juga: Desakan Kewaspadaan New York dan New Jersey saat Penyebaran Covid-19 Meningkat di AS

Padahal sehari sebelumnya atau Senin 6 April 2020, jumlah positif Covid-19 di kota Tasikmalaya jumlahnya masih tujuh orang. Termasuk dari jumlah tersebut satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan satunya lagi meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang juga Juru Bicara Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat membenarkan terkait terjadi penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya menjadi sembilan orang.

Baca Juga: Geulis Pisan, Berikut Pesona Artis Indonesia yang Berdarah Sunda, Salah Satunya Aura Kasih

Menurut Uus, dari jumlah sembilan positif tersebut, tiga terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium (PCR) dan enam positif lainnya berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT).

Saat ini, lanjut Uus, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit menjadi sebanyak tujuh orang, satu meninggal dunia, dan seorang lagi sudah dinyatakan sembuh.

"Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya tetap 15 orang, 2 masih dalam pengawasan, 12 orang sembuh dan satu meninggal dunia," ujar Uus.

Baca Juga: Bantuan untuk Terdampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran, DPRD Minta Pemkot Bentuk RW Siaga

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X