Pemkot dan DPRD Sepakat Siapkan Anggaran Rp 56 Miliar untuk Penanganan Covid-19

- 7 April 2020, 09:30 WIB
Anggota Banggar DPRD Kota Tasik H. Murjani.* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tasikmalaya dan banggar DPRD akhirnya menyepakati jika alokasi anggaran yang diproyeksikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya angkanya mencapai Rp 56 milyar.

Hal itu setelah tim TPAD Kota Tasikmalaya dan banggar DPRD Kota Tasikmalaya mengelar rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim dan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan.

Baca Juga: Alami Masa Sekarat Tanpa Dokter, Italia jadi Penyumbang Terbesar Angka Kematian Covid-19

Angka sebesar itu diproyeksikan untuk penanganan Covid-19 tiga bulan ke depan. Namun, jika sebelum tiga bulan selesai, anggaran akan dikembalikan alias tidak digunakan.

Anggaran sendiri akan diambil dari pengalihan pos kegiatan yang dinilai tidak terlalu prioritas atau bisa ditangguhkan dulu. Disepakati jika dana itu akan digunakan diantaranya untuk membantu penyediaan alat perlindungan diri (APD), obat-obatan, dan lainnya.

Baca Juga: Siap Menikah? Tunggu Dulu, Wanita Wajib Tahu 5 Kriteria Pria Mapan Agar Tidak Menyesal

"Ini memang belum final dan akan ada pembahasan lebih lanjut. Tapi soal angka telah disepakati sebesar itu. Hanya saja soal rincian pos anggaran mana saja yang akan dialihkan, akan dibahas dan dirumuskan lebih lanjut," kata Anggota Banggar DPRD Kota Tasikmalaya H. Murjani, Selasa 7 April 2020.

Terkait itu, lanjut dia, pihaknya yakin sejumlah kegiatan di tiap sektor akan terimbas, termasuk pos anggaran untuk kegiatan di DPRD.

Salah  satunya lebih dari satu bulan, kata dia, tidak ada kegiatan DPRD ke luar daerah sehingha pos anggaran yang tidak terpakai itu bisa dialihkan untuk membantu penanganan Corona.

Baca Juga: Pesan Instagram dan WhatsApp Banjir Komentar, Penyanyi Ari Lasso Cari Sosok 'Kembarannya'

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X