Demi Hentikan Wabah Virus Corona, DPRD Tasikmalaya Minta Warga Patuh

- 5 April 2020, 20:59 WIB
Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya berfoto bersama bermasa muspida dan warga seusai melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer di Kecamatan Gunungtanjung. ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah baik melalui edaran maupun instruksi Bupati Tasikmalaya tetang bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona. Masyarakat diimbau tetap waspada serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Aang Budiana, seusai melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer  di Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 5 Maret 2020.

Selain pembagian 1.000 masker dan 250 botol hand sanitizer (100 ml), dilakukan pula penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di di ruas-ruas jalan desa.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Anies Baswedan Cuma Anggarkan Rp 130 Miliar untuk Tangani Covid-19?

"DPRD sebagai mitra pemerintah terus berupaya menyentuh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya untuk menguatkan upaya GTP2 mencegah wabah Covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan Dishub Kabupaten Tasikmalaya, TNI/Polri, BPBD, relawab bencana dan unsur Muspika Gunungtanjung. Dikatakan Aang, dari kegiatan tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, bahwa virus corona tidak bisa disepelekan dan harus dihadapi dengan pola yang benar sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19.

Ia menegaskan, jika Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan anggaran untuk akselesari penanganan Covid-19 ini, sehingga sebelum tiba bulan Ramadan nanti, Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan terbebas Covid-19 secara total.

Baca Juga: Pasien Positif Virus Corona di Kota Tasikmalaya Kembali Bertambah

"Pemerintah sedang berupaya dan masyarakat terus berdoa. Pertolongan Allah SWT niscaya segera tiba," jelasnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X