Sempat Buat Resah Warga, Hasil Swab PDP Meninggal Dunia di Tasikmalaya Negatif Covid-19

- 1 April 2020, 17:58 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto, melakukan pres rilis perkembangan penanganan covid 19 di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (1/4/2020).* /KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat bersama pemerintahan Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya kini bisa bernafas lega.

Hal itu mengingat telah keluarnya hasil uji laboratorium Swab Tenggorokan satu orang warganya yang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan meninggal sepekan lalu di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

"Hasil uji laboratorium swab terhadap pasien warga Karangnunggal yang meninggal seminggu kemarin di RSUD SMC telah keluar.

Baca Juga: Bingung Ingin Resign dari Pekerjaan? Berikut 4 Cara Profesional yang Bisa Dilakukan

"Hasilnya ternyata negatif covid-19. Jadi dipastikan bukan karena terpapar virus corona," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 1 April 2020.

Dari hasil ini, Heru meminta masyarakat dan pemerintah setempat tidak usah resah dan khawatir lagi. Pihaknya pun bakal mengeluarkan surat keterangan terkait hasil laboratorium tersebut guna diketahui oleh masyarakat.

Baca Juga: Aturan Baru di Thailand, Buat Lelucon April Mop Soal Covid-19 Bisa Mendekam di Penjara

Begitu pula untuk belasan masyarakat di desa setempat yang sebelumnya dimasukan dalam status Orang Dalam Pemantaua (ODP), maka otomatis status tersebut bakal dicabut.

"Untuk posesi pemakaman pasien pun, bilamana keluarga menghendaki untuk dilakukan pemakaman ulang silahkan. Sebab kemarin dimakamkan sesuai SOP penanganan pasien PDP," tambah Heru.

Hingga Selasa 1 April 2020 pukul 17.30 WIB, data yang tercatat di situs Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, menunjukan tidak ada pasien positif corona.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X