Beri Rasa Aman pada Warga, Polres Tasikmalaya Kota Semprotkan 6.000 Liter Disinfektan di Kawalu

- 30 Maret 2020, 18:31 WIB
:Kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) milik Polres Tasikmalaya kota menyemprotkan 6.000 liter cairan disinfektan di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (30/03/2020) siang.* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Pasca adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dan dikremasi di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) untuk menyemprotkan 6.000 liter cairan disinfektan di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin 30 Maret 2020 siang.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Seorang Bayi yang Baru Lahir Sebut Konsumsi Telur Rebus Bisa Tangkal Covid-19?

Tindakan tersebut merupakan langkah preventif Polres Tasikmalaya Kota guna mencegah penyebaran Covid-19 disepanjang jalur yang dilalui kendaraan pembawa jenazah menuju lokasi kramatorium.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya sengaja menyemprotkan cairan disinfektan di jalur Kecamatan Kawalu, mengingat hari Minggu kemarin, ada satu pasien positif Covid-19 yang dikremasi di daerah tersebut.

Baca Juga: Masa Isolasi Covid-19 Masuki Hari ke Tiga, Wander Luiz Beri Kabar Baik

“Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sekitar, agar tidak terpapar virus corona, dengan cara mensterilkan wilayah menggunakan kendaraan water canon,” kata Anom di Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin 30 Maret 2020 sore.

Selain di wilayah Kawalu, antisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota.

Masyarakat yang akan berkunjung maupun anggota dan kendaraan yang akan masuk ke Mapolres Tasikmalaya Kota, akan disemprot cairan disinfektan di pos penjagaan.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 2 Kembali Kurangi Perjalanan Kereta Api

“Sebagai antisipasi juga, kita sudah sediakan chamber bilik khusus disinfektan untuk masyarakat dan anggota yang akan masuk. Kami berharap, langkah ini efektif untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” katanya.***

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X