Lima Warga Kota Tasikmalaya Positif Virus Corona, Riwayat Kontak Ditelusuri

- 28 Maret 2020, 21:59 WIB
Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya, Uus Supangat.* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Setelah diumumkannya lima warga Kota Tasikmalaya positip virus corona, Tim Crisis Center Covid-19 (TCC) Kota Tasikmalaya langsung lakukan pelacakan (Tracking) terhadap orang-orang yang telah kontak dengan kelima pasien positif tersebut.

Juru Bicara Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, semua pasien positif terpapar merupakan kluster Lembang Bandung.

"Kita sekarang terus tracking kepada orang-orang yang telah kontak sebelumnya dengan mereka (pasien positif corona, red),” ujar Uus, Sabtu 28 Maret 2020 sore usai melakukan rapat tertutup di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya

Baca Juga: Update Virus Corona Kota Tasikmalaya Sabtu 28 Maret 2020: Angka Positif Berujung Lockdown

Dikatakan Uus, pihaknya saat ini masih belum mendapatkan hasil data tracking, karena untuk 5 orang positif corona dari jumlah keseluruhan baru diketahui hari ini.

Namun, setelah data hasil tracking terkumpul, ujar Uus,  akan dilakukan rapid test atau tes cepat bagi mereka yang pernah terlibat kontak dengan para pasien positif.

“Kita lakukan rapid test setelah data didapatkan hasil tracking,” terang Uus.

Baca Juga: Tak Tanggung-tanggung, Umtas Perpanjang Kuliah Online hingga Mei, Ketua BEM Ungkap Harapan

Meski demikian, tambah Uus, jika nantinya hasil rapid tes menunjukkan negatif bagi warga sesuai hasil data tracking, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan beberapa hari ke depan dengan tes ulang. Pasalnya, hasil rapid tes selama ini berbeda dengan hasil uji SWAB.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X