Gunakan Alat Seadanya, Penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Tasikmalaya Berjalan Masif

- 27 Maret 2020, 10:55 WIB
Meski mengandalkan alat seadanya dan desinfektan buatan sendiri, namun aksi penyemprotan guna mencegah penyebaran virus corona di kecamatan padakembang kabupaten Tasikmalaya berjalan menyeluruh, Jumat 27 Maret 2020.* /KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona terus dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah, meski dengan cara swadaya dan mempergunakan alat seadanya.

Langkah ini salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan publik, tempat ibadah, dan kantor pemerintahan.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, meski hanya dengan peralatan seadanya, yakni mempergunakan alat semprot hama pertanian, namun upaya pencegahan penyebaran virus corona bisa dilaksanakan secara menyeluruh dan masif.

Baca Juga: Gunakan APD Lengkap Selama 8 Jam, MUI Keluarkan Fatwa Baru Tata Cara Salat Bagi Tenaga Medis Corona

Selain hanya penyemprotan disinfektan, masyarakar juga diedukasi terkait menjaga kebersihan serta diajari cara membuat campuran disinfektan sendiri.

Aksi ini merupakan swadaya mandiri dari Pemerintah Kecamatan Padakembang, UPT Puskesmas Padakembang, Polsek Leuwisari, dan Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Tasikmalaya.

loading...

Sejumlah tempat disemprot cairan disinfektan, mulai dari kantor kecamatan, kantor desa, hingga fasilitas masyarakat seperti pesantren, masjid, KUA, dan lingkungan sekitar warga di wilayah Kecamatan Padakembang.

Baca Juga: Brigif 13/Galuh Tasikmalaya Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Corona

Camat Padakembang Dadang Tabroni mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat publik juga disertai edukasi sosialisasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini sesuai surat edaran dan keputusan Bupati Tasikmalaya.

Ada pun peralatan yang dipergunakan, pihaknya mamaksimalkan peralatan yang ada, baik di UPT Puskesmas, penyuhuh pertanian, dan di masyarakat.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X