Brigif 13/Galuh Tasikmalaya Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Corona

- 27 Maret 2020, 10:10 WIB
Prajurit Brigif 13/Galuh tengah diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki Mako Brigif 13/Galuh. Upaya ini guna mencegah penyebaran virus corona.* /KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai langkah meningkatkan kewaspadaan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Brigif Raider 13/Galuh mengecek setiap orang yang hendak masuk ke lingkungan Brigif Raider 13/Galuh.

Hal ini dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Digital Thermometer dan menyemprotkan cairan Disinfektan. Kasbrigif Raider 13/Galuh juga membentuk Peleton siaga untuk menyikapi penyebaran Virus Corona di Indonesia khususnya di wilayah Tasikmalaya.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Foto Ratusan Peti Mati Berjejer di Gereja Bergamo Italia Korban Virus Corona?

Menurut Danton Taikam Brigif Raider 13/Galuh Letda Inf Aming Kiki yang tergabung dalam Gugus tugas Covid-19 BPBD Tasikmalaya, pasukan Brigif ikut serta membantu Pemerintah Tasikmalaya dalam memonitoring dan mencegah meluasnya Virus Corona di Wilayah Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini 2 Regu terlibat langsung di lapangan bersama tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 BPBD dengan tugas memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Penyemprotan secara masif terhadap tempat-tempat yang dikategorikan rawan penularan virus corona.

Baca Juga: Kerahkan Mobil Damkar, Penyemprotan 5.000 Liter Disinfektan Dilakukan di Sukabumi

loading...

"Jadi kami tidak henti-hentinya melakukan patroli keliling untuk menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan dalam kerumunan atau orang banyak. Serta selalu mejaga jarak dalam berkomunikasi untuk meminimalisir penularan virus corona," jelasnya, Jumat 27 Maret 2020.

Pasukannya juga terus melakukan pemeliharaan tenda-tenda isolasi yang sudah terpasang di setiap Puskesmas dan rumah sakit yang berada di Tasikmalaya.

Baca Juga: Nekat Ikuti 'Corona Challenge' dengan Jilat Kursi Toilet, Influencer AS Dinyatakan Positif Covid-19

Kemudian 1 Regu berfungsi sebagai pengamanan internal yang bertugas untuk membantu tim kesehatan Brigif Raider 13/Galuh dalam sterilisasi lingkungan satuan yang bekerja 1x24 jam secara bergantian.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X