Perangi Covid-19, Grab Sebar Seribu Masker untuk Warga Tasikmalaya

- 26 Maret 2020, 20:46 WIB
Bersama pemerintah, grab Tasikmalaya bagikan masker kepada para pengguna jalan di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Kamis 26 Maret 2020. ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Peduli virus corona (Covid -19), Grab Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya, membagikan ribuan masker kepada masyarakat kota Tasikmalaya, Kamis, 26 Maret 2020.

Pembagian masker dilakukan di sepanjang Jln HZ Mustofa yang merupakan salah satu area vital di Tasikmalaya. Pembagian masker sendiri diprioritaskan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut guna melindungi diri dari resiko terinfeksi virus.

"Untuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan pemerintah Kota Tasikmalaya dengan membagikan sebanyak seribu masker," jelas Mawaddi Lubby, Partner Engagement Strategy Lead, Jawa Barat, Grab Indonesia, saat kegiatan.

Baca Juga: Warga Jabodebek Ramai-ramai Pulang Kampung, Jumlah ODP di Tasikmalaya Bertambah

Selama ini ujar Lubby, grab juga sangat mengapresiasi para mitra pengemudi, pengantaran dan juga merchant Grab. Mereka telah menjadi pahlawan yang membantu keseharian masyarakat dengan terus melayani masyarakat Tasikmalaya khususnya saat situasi pandemik virus corona.

loading...

Oleh karena itu kata dia untuk menunjang tugas mulia mitra pengemudi grab, pihaknya menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup mitra pengemudi grab.

Menurutnya, dasar pemilihan lokasi pembagian masker, merupakan hasil koordinasi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengingat area Jalan HZ dinilai area yang cukup ramai dilalui oleh pengendara dibanding daerah lainnya di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Legislator Sarankan Tasikmalaya Lockdown jika Kasus Virus Corona Terus Melonjak

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga terus melakukan edukasi tentang pentingnya kebersihan. Mitra pengantaran  dihimbau untuk mencuci tangan mereka secara teratur, membersihkan tas GrabFood mereka secara berkala dengan cairan desinfektan, dan menerapkan metode pengantaran tanpa kontak setiap waktu.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X