Hindari Simpang Siur Berita, Pemkab Tasikmalaya Bentuk Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19

- 26 Maret 2020, 17:27 WIB
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr. Heru Suharto menjelaskan kepada wartwan terkait perkembangan penyebaran dan penanganan corona pada awak media di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 Maret 2020. ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akhirnya secara resmi membuka pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Call Center 119 di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 Maret 2020.

Upaya ini guna memberikan informasi secara resmi terkait perkembangan penyebaran dan pengananan wabah virus corona di Kabupaten Tasikmalaya.

Gugus tugas inipun juga menguatkan jalur kordinasi penanganan Covid-19 antara lembaga-lembaga di Kabupaten Tasikmalaya, mulai Polres Tasikmalaya, Kodim 06/12 Tasikmalaya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya dengan Pemkab Tasikmalaya.

Baca Juga: Mengenal Kepribadian dari Bulan Lahir, Bagian Pertama: Januari-Juni

Sehingga pusat informasi terkait kasus virus Corona di Kabupaten Tasikmalaya bisa dilakukan satu pintu dan terpusat. Bahkan Bupati Tasikmalaya menunjuk Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya yang tiada lain, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto.

loading...

"Adapun langkah dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, berdasarkan Surat Edaran Bupati Tasikmalaya tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19," jelas dr. Heru, ketika menggelar konfrensi persnya di Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 Maret 2020.

Heru menegaskan, data-data informasi atau berita kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, sekarang terpusat satu titik di pusat informasi dan koordinasi Covid-19 di Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Kenangan Manis Para Tetangga soal Ibunda Presiden Jokowi: Dari Pilkada, Senam, hingga Mengaji

Selama ini, para awak media juga mengeluhkan terkait sulitnya mengakses informasi, data dan perkembangan kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Tasikmlaya. Hal itu salah satunya tidak adanya pusat informasi dan kordinasi yang bisa diakses secara mudah oleh media. Bahkan terkadang data di lapangan simpang siur bersama isu-isu hoax yang berkembang di masyarakat.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X