Satu Pasien Dikonfirmasi Positif Corona, Wali Kota Tetapkan Kota Tasikmalaya Berstatus KLB Covid-19

- 25 Maret 2020, 12:27 WIB
WALI Kota Tasikmalaya Budi Budiman melakukan konferensi pers di halaman gedung Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (25/3/2020).* /Asep M Saefuloh/

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengonfirmasi satu warga Kota Tasikmalaya positif terpapar virus corona jenis baru (Covid-19). Pasien itu kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

Wali Kota Budi Budiman mengatakan, pasien itu dikonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Sampling hasil pemeriksaan itu kemudian dibawa ke rumah sakit di Bandung.

"Kita kirim sampling ke RHS di Bandung, Ternyata dari hasil lab dari Bandung, satu sudah confirm (positif Covid-19)," kata Budi, Rabu 25 Maret 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Habib Rizieq Berhasil Galang Dana Rp 500 Miliar untuk Lawan Corona

Menurut Budi, ada lima sampling pasien yang dikirim ke rumah sakit di Bandung untuk diperiksa di laboratorium.

loading...

Dari lima sampling yang dikirim, tiga sudah diketahui hasilnya, yaitu dua negatif dan satu positif. Sementara dua sampling lainnya belum keluar hasilnya.

Budi mengatakan, saat ini pasien positif Covid-19 dalam kondisi baik dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

Pemkot Tasikmalaya masih berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan untuk merujuk pasien.

Baca Juga: Permintaan Sedan Bekas Taksi di Platform Online Melonjak Naik

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X