Wujudkan SDM yang Berkualitas, Seratus Peserta WUB Disperindag Ikut Pelatihan Manajemen Usaha

- 27 Februari 2020, 19:48 WIB
RATUSAN Peserta WUB Disperindag mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Usaha Sektor Home Industri yang digelar di Gedung Pusat Pembangunan Industri Keraninan (PPIK) Jln. Letjen Mashudi Kec. Cibereum Kota Tasikmalaya, Kamis (27/2/2020).*

 

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Usaha Sektor Home Industri yang digelar di Gedung Pusat Pembangunan Industri Keraninan (PPIK) Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya mulai Rabu, 26 Februari 2020 hingga Kamis, 27 Februari 2020.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sekitar seratus orang peserta tersebut, merupakan bagian dari tahapan program percetakan Wira Usaha Baru (WUB) tahun 2020.

"Pesertanya sendiri merupakan masyarakat umum dari sepuluh wilayah kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya yang terdiri dari pengusaha pemula yang usahanya kurang dari satu tahun termasuk peserta yang sama sekali belum punya usaha alias dari nol," ujar Kasi Bidang Industri non Agro Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Dadang Ginanjar, Kamis 27 Februari 2020.

Baca Juga: Biaya Study Tour Menjadi Motif Pembunuhan Siswi Delis, Wakasek SMPN 6 Tasikmalaya Buka Suara

loading...

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia menghadirkan tiga narasumber antara lain, Penasihat Kadin Kota Tasikmalaya Tantan Rustandi, Ketua Kadin Kota Tasikmalaya Deni Yunizar, Ernawati, Santi N Susanti, Iman Hikmat dan Asep Saefulloh.

Sedangkan materi yang disampaikan masing-masing narasumber seperti, pengetahuan dasar-dasar kewirausahaan, membangun jiwa berwira usaha dan menumbuhkan menset berwirausaha, menumbuhkan motivasi usaha, peluang ide usaha dan membuat keputusan, manajemen keuangan serta riset pasar dan e-comerce.

Adapun ujar Dadang, jenis usaha yang dilatihkan pada pelaksanaan program percetakan WUB di Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya tahun 2020, terdiri dari tiga komoditi jenis usaha masing-masing komoditi alas kaki, kompeksi dan komoditi makanan olahan.

Baca Juga: Pemkab Bandung Gelar Operasi Pasar Murah di Soreang, Warga Serbu Bawang Putih yang Turun Harga

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X