Mengarah ke Pembunuhan, Hasil Autopsi Jadi Bukti Kuat Polisi Nyatakan Kematian Siswi Delis Bukan Kecelakaan

- 26 Februari 2020, 21:45 WIB
Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto./Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Setelah menunggu cukup lama, Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota akhirnya  mendapatkan hasil autopsi jenazah Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya, Senin 27 Januari 2020 lalu.

Hasil otopsi dari Tim Forensik Polda Jawa Barat tersebut, menjadi bukti otentik kuat untuk Kepolisian menetapkan pelaku atau tersangka.

Hanya saja hasil autopsi tersebut tak bisa dibuka ke publik karena akan dijadikan alat bukti ahli saat di Pengadilan nanti.

Baca Juga: Bukan Kecelakaan, Kematian Siswi yang Jasadnya Menyumbat Gorong-gorong Mengarah ke Kasus Pembunuhan

"Hasil autopsi sudah keluar, memang hasilnya bukan untuk konsumsi masyarakat. Hasilnya ada kesesuaian dengan keterangan saksi-saksi dan mengarah ke adanya pelaku," jelas Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto kepada wartawan, Rabu 26 Februari 2020 sore.

loading...

Anom pun berjanji, pihaknya dalam waktu dekat akan mengungkap misteri kasus kematian siswi SMP yang mayatnya ditemukan secara mengenaskan tersebut.

Kepolisian pun telah berhasil mengumpulkan bukti dan saksi-saksi untuk segera menetapkan tersangka, karena kasus ini mengarah ke motif pembunuhan dan bukan kecelakaan. "Dalam waktu dekat kita akan ungkap kasus ini," singkat Anom.

Baca Juga: Setelah 18 Tahun Ditanam, Tasikmalaya Akhirnya Bisa Panen Buah Kurma

Diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula saat warga Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan temuan sesosok mayat perempuan tersembunyi di gorong-gorong depan gerbang sekolahnya di SMPN 6 Tasikmalaya, Senin 27 Januari 2020 sore.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X