Megah tapi Menyedihkan, Taman Mesjid Baitulrahman Tasikmalaya Tidak Terawat dengan Baik

- 26 Februari 2020, 19:59 WIB
Meski memiliki bangunan yang megah dan mentereng, akan tetapi keindahan Mesjid Agung Baitulrahma di komplek pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya sedikit terganggu dengan tamannya yang tidak terawat baik dan sampah berserakan, Rabu 26 Februari 2020./ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Meski memiliki bangunan yang megah dan mentereng, akan tetapi keindahan Mesjid Agung Baitulrahman di kompleks pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya sedikit terganggu dengan tampilan tamannya yang tidak terawat baik.

Rumput liar yang tumbuh disekeliling taman mesjid kini kian meninggi. Kondisi ini membuat kesan taman tersebut seperti kebun rumput. Belum lagi sejumlah pohon jenis palem yang kini terlihat meranggas dan kering. 

Tidak hanya itu, di taman bagian belakang, tumpukan sampah plastik bahkan terlihat menggunung. Entah dari mana sampah ini berasal, akan tetapi seolah ada orang yang sengaja membuangnya disana.

Baca Juga: Bendung Walahar dan Jatiluhur Dikabarkan Meluap karena Hujan Lebat, Pengelola Jelaskan Kondisi Sebenarnya

Salah satu jemaah Masjid Agung Baitulrahman, Ahmad Rosyad (44) mengatakan, jika setelah selesai dibangun pada bulan September lalu, belum ada lagi penataan maupun perawatan taman masjid baik dari pengurus maupun pemerintah daerah. Sehingga seolah dibiarkan begitu saja.

loading...

"Kini rumput liarhya sudah pada tinggi dan membuat taman tidak indah. Belum lagi tumpukan sampah yang dibuang di taman belakang sebelah sana, menumpuk," terang dia, Rabu (26/2/2020).

Kondisi ini jelas terlihat kontras dengan megahnya bangunan mesjid. Apalagi halaman mesjid kini memiliki lapang hijau layaknya Mesjid Besar di kota Bandung. Sehingga banyak masyarakat yang datang hanya untuk sekedar berfoto selfi disana.

Baca Juga: Bukan Kecelakaan, Kematian Siswi yang Jasadnya Menyumbat Gorong-gorong Mengarah ke Kasus Pembunuhan

Situasi inipula sehinga sampah cukup banyak berserakan. Meskipun pengurus mesjid sudah menyiapkan tempat sampah, namun banyak dari masyarakat yang belum sadar dan membuang sampah sembarangan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X