Hampir 11 Tahun, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Dianggap Tak Serius Bentuk DOB Tasela

- 25 Februari 2020, 19:14 WIB
PETA Kabupaten Tasikmalaya.*

PIKIRAN RAKYAT - Sudah 11 tahun perjuangan pembentukan Daerab Otonom Baru Tasikmalaya Selatan (DOB Tasela) hingga saat ini belum menemukan titik terang. Pemerintah terkesan lambat dalam urusan ini dan baru bergerak setelah ada dorongan dari presidium.

"Kita sudah jauh tertinggal dari Garut dan Indramayu, yang notabene usulannya belum lama ini disampaikan. Sedangkan kita sudah semenjak 11 tahun yang lalu, tapi tidak ada perkembangan," ujar Sekretaris Presidium DOB Tasikmalaya Selatan, Asep Saepulloh pada Selasa 25 Februari 2020.

Baca Juga: Gasak Barang Elektronik Senilai Rp 25 Juta, Peralatan Kerja Kantor Desa Jayaratu Digondol Maling

Persoalan yang kedua, terang anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya adalah keberpihakan pemerintah daerah terkait anggaran untuk menyukseskan terbentuknya DOB Tasela. 

Pihaknya mendesak, pembentukan DOB Tasela ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah termasuk dari sisi anggaran.

"Sebab pemekaran itu bukan kepentingan politis semata, tetapi jauh lebih penting pelayanan pemerintah terhadap masyarakat," ucap Asep.

Baca Juga: Matangkan Pola Permainan Lewat Sesi Latihan Rutin, Persib Bandung Sambut Liga 1 2020 dengan Optimis

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian, mengapresiasi dan mendorong pemerintah daerah serius mengawal tindak lanjut dari usulan pembentukan DOB Tasela yang sejak tahun 2015 tidak ada tindak lanjut lagi.

Demi menganggap, dalam kurun waktu dua tahun terakhir tidak terbacanya proses yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap aspirasi masyarakat ini.

Setiap langkah yang dilakukan pemerintah sejatinya harus dilandasi komunikasi dengan legislatif. Termasuk juga kejelasan pembahasan anggaran untuk mengawal terwujudnya DOB tersebut.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X