Tak Lagi Jadi Wacana, DLH Kabupaten Tasikmalaya Resmi Luncurkan Armada 'UGD Sampah Berseka'

- 24 Februari 2020, 20:30 WIB
Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan program Unit Gawat Darurat (UGD) Sampah Berseka, guna mengatasi penumpukan sampah dilokasi-lokasi yang dilaporkan masyarakat, Senin (24/2/2020). * /KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Setelah sempat mewacanakan terkait penyediaan Unit Gawat Darurat (UGD) sampah beberapa waktu lalu, akhirnya Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan program tersebut, Senin 24 Februari 2020.

Upaya ini salah satunya yakni dengan menyediakan satu armada khusus pengangkutan sampah yang dipakai untuk melayani UGD Samapah.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Endang Sahrudin mengatakan, pihaknya secara resmi me-launching UGD Sampah Berseka.

Baca Juga: Tak Ingin Kecolongan Wabah Virus Corona, Pemerintah Indonesia Siap Jemput 188 WNI Kru Kapal Pesiar World Dream

Diharapkan dengan adanya UGD Sampah Berseka maka mampu meminimalisir terjadinya penumpukan sampah yang kerap terjadi saat ini.

"Armada ini kami disiapkan khusus untuk mengangkut sampah di TPA liar. Diluar armada yang rutin mengangkut sampah setiap harinya. Jadi bisa cepat mengatasi penumpukan sampah," jelas Endang.

loading...

Dikatakannya, masyarakat bisa langsung melapor ke call centre yang sudah disiapkan untuk melaporkan jika membutuhkan armada pengangkut sampah atau bisa juga memberikan informasi adanya penumpukan sampah dengan mengontak call centre yang bisa dihubungi yakni di nomor 0811-211-242.

Baca Juga: Wabah DBD di Kota Tasikmalaya Lampaui 100 Kasus, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

"Kami siagakan stanby selama 24 jam untuk UGD Sampah Berseka ini. Tinggal menghubungi nomer tadi," tambah dia.

Selain meluncurkan program UGD Sampah Berseka, pihaknya juga mengukuhan Forum Komunitas Lingkungan Hidup (FKLB) Kabupaten Tasikmalaya. Dengan forum ini, diharapkan mampu berkontribusi dalam mensukseskan gerakan Kabupaten Tasikmalaya Berseka.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X