Isi Kekosongan Kursi Wakil Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara Terpilih Usai Raih Perhitungan Suara Cukup Telak

- 24 Februari 2020, 18:39 WIB
DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar voting pemilihan wakil Bupati Tasikmalaya yang satu tahun lebih kosong. Hasilnya, Deni Ramdani Sagara, terpilih menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa bakti 2016-2021, Senin (24/2/2020).* /KP/ ARIS MF

PIKIRAN RAKYAT - Setelah satu tahun lebih terjadi kekosongan di kursi Wakil Bupati Tasikmalaya, kini akhirnya kursi tersebut dipastikan bakal segera terisi.

Hal itu terjadi dengan terpilihnya, Deni Ramdani Sagara, dalam voting (penghitungan suara) pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya dalam sisa sisa masa bakti 2016-2021 yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin 24 Februari 2020.

Deni Ramdani yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil mengantongi sebanyak 36 suara, menyisihkan kandidat lainnya Heri Ahmadi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hanya 10 suara saja.

Baca Juga: Imbas Virus Corona Buat Pasokkan Impor Berkurang, Harga Buah Lokal Terus Melonjak

Selisih cukup jauh dengan kandidat lainnya, dari 50 anggota DPDR Kabupaten Tasikmalaya pemegang hak pilih, terdapat 49 yang hadir. 46 suara sah dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

"Jadi kami sudah lakukan tahapan pemilihan, sesuai mekanisme dan perudang-undangan. Hasilnya untuk pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan 2016-2021 bakal dijabat oleh Deni Ramdani Sagara," ujar Ketua Panitia Teknis, Asep Dzulfikri.

Dengan begitu, Deni Ramdani Sagara tinggal menunggu waktu saja dirinya dilantik menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya, mendampingi Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Baca Juga: Raih Juara Ganda Putri di Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani Akui Tak Mudah Lawan Pasangan Bulgaria

Deni pun langsung mendapatkan ucapan selamat dari para anggota DPRD Kabpaten Tasikmalaya yang hadir, Bupati Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, serta tamu undangan yang hadir.

Proses pengisian kursi Wakil Bupati memang cukup lama kosong. Pasca pelantikan Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya pada awal Desember 2018, menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, sejak itu pula jabatan Wakil Bupati Tasikmalaya kosong.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X