Keputusan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Ditanggapi Beragam oleh Kader PPP

- 20 Februari 2020, 21:09 WIB
ILUSTRASI Pilkada Serentak. PDI Perjuangan resmi mengumumkan bakal calon untuk Pilkada Tasikmalaya*

PIKIRAN RAKYAT - Turunnya keputusan pemaketan Ade Sugianto - Cecep Nurul Yakin (Hade - Yakin) dari DPP PDI Perjuangan untuk bakal calon Bupati - Wakil Bupati Tasikmalaya 2020 ditanggapi beragam oleh kader dan pengurus partai berlambang Ka'bah.

Menanggapi hasil keputusan DPP PDI-Perjuangan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum, saat ditanya soal hasil rekomendasi DPP PDI-Perjuangan yang pemasangan Ade-Cecep, Uu mengaku jika yang namanya politik belum dijadikan sebuah kepastian kalau memang belum terjadi.

Sebab namanya gerakan politik tidak ada titik, dan saat ini mungkin baru koma.

Baca Juga: Jalan Rusak di Pusat Kota Tasikmalaya Banyak Dikeluhkan Warga, Berikut Jawaban Para Pemangku Kebijakan

"Karena untuk menjadi calon itu harus ada pertimbangan dan perjuangan. Untuk menang dalam pilkada juga. Untuk menjadi calon itu susah termasuk untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Uu, dalam sambungan teleponnya, Kamis 20 Februari 2020.

Uu berharap apapun keputusan partai, sebagai kader partai harus memperjuangkan nya. Terlepas suka atau tidak suka. Itu menjadi sebuah konsekuensi bagi kader harus memperjuangkan keputusan partai.

Menurut Uu, sampai SK dari DPP PPP juga belum turun kepada siapa pun. Sebab pemasangan Ade-Cecep kemarin ini baru hasil rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan saja. Saat ditanya keinginan istrinya, Lina Marlina Ruzhan yang juga mau maju di Pilkada Tasik lewat PPP, Uu mengaku akan ikut membantu dan ikhtiar.

Baca Juga: Pecahkan 4 Rekor Dunia dan Raih 16 Medali Emas di Uzbekistan, Kontingen Angkat Besi Disambut Menpora di Bandara

"Sebagai orang beriman diwajibkan berihtiar. Untuk hasilnya kembali kepada yang maha kuasa. Karena perjuangan itu tidak akan ada akhir. Kan kalau dari partai (PPP) tidak bisa dua orang," kata dia.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X